AYAM GORENG JAKARTA

Ayam Goreng Khas Jakarta bisa jadi salah satu pilihan bunda yang masih bingung ingin masak apa. Udah terbayang dong lezatnya ayam goreng ? Apalagi ini bukan ayam goreng biasa loo.. Masakan dengan olahan ayam kampung ini dijamin deh bakal membuat lidah bunda terasa dimanjakan ditambah lagi dengan bumbu-bumbu yang semakin menggugah selera.

Sajian ayam goreng jakarta ini sangat pas bila dihadirkan ditengah-tengah keluarga bunda. Menu ini bisa juga menjadi menu andalan bila keluarga menggelar acara pertemuan dirumah. bunda pasti penasaran bukan ? Sudah tidak sabar kan untuk memasak Resep Masakan Ayam Goreng Enak dan Lezat (Jakarta) ?. Mari di intip apa saja bahan-bahan dan bagaimana cara memasaknya berikut ini.

Bahan Bahan AYAM GORENG JAKARTA

1 ekor ayam kampung dipotong jadi 6 bagian
3 lembar daun salam
800 ml air
Minyak untuk menggoreng
2 batang serai yang diambil bagian putihnya saja (memarkan)
2 cm lengkuas yang di memarkan

Bahan Yang Dihaluskan 

11 butir bawang merah
6 siung bawang putih
2 cm kunyit yang disangrai
2 butir kemiri yang disangrai
½ sendok teh gula merah (di iris halus)
1 ½ sendok teh garam
2 cm jahe

Cara Membuat Ayam Goreng Khas Jakarta 

  1. Langkah pertama yaitu masukkan ayam bersama bumbu halus, lengkuas, daun salam serta serai dengan tekanan api sedang hingga ayam empuk dan semua bumbu meresap. Lalu angkat dan sisihkan.
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng, lalu masukkan ayam dengan tekanan api besar sambil dibolak-balik sampai warna ayam menjadi kuning keemasan. Terakhir ayam siap diangkat dan disajikan.

Resep ini dapat dinikmati untuk 6 orang.

Post a Comment for "AYAM GORENG JAKARTA"