SEMPOL MALANG

Resep Masakan Indonesia Resep Sempol jajanan khas kota malang,bicara kota malang biasanya kita teringat bakso malang ,kota malang memiliki kuliner makanan bakso yang terkenal. Namun masih banyak loh kuliner malang yang belum kita ketahui ya salah satunya adalah kue sempol, kue sempol ini merupakan jajanan yang terkenal dimalang selain bakso malang.

Kue sempol ini terbuat dari bahan campuran seperti tepung sagu tani, tepung terigu, kornet dan bahan campuran yang lainnya. Kue sempol ini memiliki citarasa enak dan gurih nikmat, makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai cemilan yang enak dan sederhana.




Bagi bunda yang belum pernah menikmatinya dan ingin menikmatinya, akan tetapi bunda masih sulit untuk menemukan kue sempol ini. Sebagai solusinya bunda buat sendiri saja kue sempol ini dirumah, untuk cara membuatnya cukup mudah kok dan simpel. Serta bahan dan bumbu yang digunakan mudah kita dapatkan dipasaran, akan chef bantu dengan panduan resep  mulai dari bahan-bahan yang digunakan sampai untuk kecara-cara membuatnya. Berikut ini dengan resep membuat sempol khas malang gurih dan enak.

Berikut Bahan dan Bumbu Sempol Malang :

  1. Tepung terigu 50 gr
  2. Tepung sagu tani 100 gram
  3. Telur ayam 1 butir
  4. Kornet rasa sapi 80 gram
  5. Lada bubuk 1 sdt
  6. Saus tiram 1 sdt
  7. Garam 1 sdt
  8. Air panas 50 ml

Berikut Cara – Cara Membuat Sempol Khas Malang :

  1. Blender kornet sampai halus.
  2. Setelah itu masukkan kornet kedalam wadah dan masukkan juga tepung terigu, lada bubuk, tepung sagu, saus tiram dan garam lalu diaduk sampai merata.
  3. Tuangkan air panas kedalam adonan lalu diaduk sampai menjadi adonan kalis, kemudian ambil adonan secukupnya lalu lilitkan ketusukan sate seperti halnya dengan sate pentul. Lakukanlah sampai adonan habis.
  4. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan adonan kedalam rebusan air sampai matang, angkat lalu tiriskan.
  5. Masukkan sempol yang sudah matang kedalam kocokan telur dan goreng sampai matang, angkat.
  6. Kue sempol siap untuk disajikan.
  7. Mudah dan praktiskan untuk resep cara membuat sempol khas malang gurih dan enak kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Post a Comment for "SEMPOL MALANG"