KUE CUBIT NUTELLA JAJANAN WAKTU KECIL

KUE CUBIT NUTELLA JAJANAN WAKTU KECIL. Kue cubit saat ini tengah populer, padahal sebenarnya kue cubit ini merupakan jajanan pasar tradisional yang biasanya dijajakan oleh abang-abang menggunakan gerobak dorong di jakarta dan bandung. Kue cubit kini tersedia dengan berbagai variasi rasa dan bentuk. Cara membuatnya cukup mudah, gak ribet. silahkan di coba .

Bahan Kue Cubit Nutella

  • ½ sdt baking powder
  • ¼ sdt soda kue
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • Nutella dan coklat meses secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit Nutella Enak dan Empuk

  1. Siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang. Bisa menggunakan mixer agar lebih cepat mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuang margarin cair,sambil terus diaduk masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk.
  3. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah.
  4. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
  5. Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan.
  6. Keluarkan dari cetakan lalu sajikan.

Tips untuk membuat Kue Cubit Nutella yang Lembut

  1. Usahakan gula benar-benar larut supaya teksture kue cubit menjadi lembut
  2. Gunakan wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  3. Cetakan di sesuaikan dengan keinginan

KUE CUBIT NUTELLA JAJANAN WAKTU KECIL


Selain memang sering dijumpai di pasar pasar kue cubit belakangan ini mulai kembali tenar dijajakan di cafe cafe dan yang pasti toppingnya sangat berbeda ya bun.Menggunakan nutella salah satunya selain itu ada green tea ada tobleron dan macam macam.

Untuk topping disesuaikan selera ya bun.Tapi yang jelas jika kita membelinya di abang abang pasar atau di depan sekolahan SD biasnya hanya di beri messes coklat atau selai strowberry,nanas dan keju.Semoga resep ini menjadi salah satu resep favorit bunda dirumah selamat mencoba dan sukses kuenya.

Jangan lupa ya bun untuk mencoba resep Kue lapis legit dan bika ambon rasanya enak banget loh tidak kalah dengan kue cubit.

Post a Comment for "KUE CUBIT NUTELLA JAJANAN WAKTU KECIL"